-->

Beberapa Contoh Dampak Negatif Globalisasi yang Terjadi di negara Indonesia

Seperti yang kita ketahui, globalisasi merupakan suatu hal dimana orang,kelompok,komunitas atau negara sudah berbaur dan saling ketergantungan.

Dampak negatif globalisasi dengan adanya banyak stasiun televisi dengan berbagai acara.


Saat ini, negara kita (Indonesia) telah mempunyai banyak sekali statiun televisi dengan berbagi variasi acara. masing-masing stasiun televisi ingin menjadi yang nomor one. sehingga acara-acara yang seharusnya tidak layak untuk dipublikasikan pada jam-jam tertentu menjadi konsumsi empuk bagi anak-anak.

Baca juga Faktor Penghambat Komunikasi Dalam Keluarga
Dampak negatifnya, sekarang ini kita ketahui banyak terjadi kekerasan, penganiayaan antar anak, pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang anak, dan masih banyak lagi.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa statiun televisi juga memberikan banyak hal positif kepada masyarakat, melalui siaran-siaran berita, reality show, kuis, dialog interaktif dan lain sebagainya. Hal tersebut dapat memberikan nilai manfaat kepada masyarakat.

Jadi, dalam mengurangi dampak negatif tersebut, bagaimana anda dapat memilih dan memilah jenis statiun dan waktu yang tepat untuk si adik atau anak anda. Peran orang tua menjadi sangat penting dalam masalah ini.

Terimakasih, semoga bermanfaat..
[opini]writer: Admin infojempol

Silahkan di share artikel ini, dan semoga memberi banyak manfaat

Terimakasih telah berkunjung ke infojempol, dan ikuti terus blog ini untuk mendapatkan informasi dan berita lainnya
Beberapa Contoh Dampak Negatif Globalisasi yang Terjadi di negara Indonesia